Rabu, 10 Februari 2010

Agroteknologi F 08

Situs ilmu pengetahuan kelas Agroteknologi Fdibuat untuk menjadi tempat berbagi bahan kuliah terutama teknologi Perbenihan 2 (TPB 2).
Berdiri pada 11 Februari 2010, Fakultas Pertanian, Unpad Jatinangor.
lain-lainnya ntar......


18 komentar:

  1. Bondan, tolong semua daftar mahasiswa TPB II kelas F sesegera mungkin beserta pas photo nya,usahakan hari ini selesai.

    terima kasih

    Bu Wieny

    BalasHapus
  2. bondan,coba balas komentar ibu. ini uji coba.

    BalasHapus
  3. iya, bu.
    maaf bu data mahasiswa agroteknologi F, baru bisa disusun hari ini.

    BalasHapus
  4. tolong perbaiki foto: whiteberry, imam anbar,khumaira,nikkita,intanaela. bu wieny

    BalasHapus
  5. uji coba pertanyaan yang hrs dijawab oleh semua peserta/mhs ini: apa yang dimaksud dengan teknologi benih sebagai jembatan?

    BalasHapus
  6. teknologi benih sebagai jembatan menurut saya,
    teknologi benih dapat menghubungkan atau sebagai penghubung bagi para pemulia (yang berperan sebagai penghasil kultivar unggul baru amupun benih dasar) dengan petani (yang bertindak sebagai pengguna benih yang dihasilkan pemulia). Bagaimanapun antara pemulia dan petani harus ada penghubung (disini dianalogikan sebagi jembatn),karena keduanya saling membutuhkan.

    BalasHapus
  7. adalah sebagai jembatan,bahwa teknologi benih merupakan topangan mendasar dalam memproduksi berbagai benih unggul, sebagai pondasi buat para pemulia untuk mempromosikan bahkan sampai memproduksi, serta menyebarluaskan hasil pemuliaan benih tersebut

    BalasHapus
  8. Antara pemulia dengan petani diibaratkan sebuah jembatan yang menghubungka satu tempat dengan tempat lain..Agar keduanya terhubung dengan baik maka jembatan tersebut harus kokoh dengan pondasi yang kuat.Begitu juga dengan pemulia,agar benih dapat sampai kepada petani maka harus melewati jembatan tersebut.Yang dimaksud sebagai pondasinya adalah pemerintah seperti balai pegujian dan sertifikasi..kedua hal tersebut harus kuat dasarnya agar benih yang diterima oleh sipetani tidak rusak dan cacat..dan tetap terjaga kualitasnya.

    BalasHapus
  9. maksud teknologi benih sebagai jembatan adalah teknologi benih(TB) yang mengantarkan/mendasari para pemulia dalam mencapai tujuan menghasilkan tanaman baru yang memiliki nilai lebih, TB menjembatani pemulia ke teknik-teknik budidaya tanaman lainnya seperti teknik perlindungan tanaman yang dimana tanaman yang di lindungi berawal dari benih dan begitu pula dengan ilmu-ilmu lain tentang pembudidayaan tanaman, semua di tunjang dengan benih tanaman berkualitas tinggi untuk mencapai hasil pembudidayaan yang memuaskan.

    BalasHapus
  10. teknik perbenihan menghubungkan pemulia sebagai penghasil benih yang baik dengan petani yang membutuhkannya, sehingga diantara keduanya terdapat hubungan yang berkesinambungan dan saling diuntungkan

    BalasHapus
  11. selain itu menurut saya,teknologi yang dimaksudkhan disini adlah teknik produksi dan budidaya,teknik pengujian benih dan sertifikasi,perlindungan varietas yang dimana guna menjamin mutu benih yang akan diperuntukkan bagi petani.

    BalasHapus